Penyakit Asam Lambung

Penyakit Asam Lambung – Penyakit asam lambung adalah suatu masalah yang cukup serius dan paling umum yang ada di masyarakat karena  suatu kondisi ini biasanya dapat disebabkan oleh naiknya asam lambung yang menuju esofagus dan dapat menimbulkan rasa nyeri pada daerah ulu hati atau terasa sensasi seperti terbakar di dada. Dan sering juga esofagus  kita sebut dan dikenal sebagai kerongkongan adalah suatu bagian dari suatu  saluran pencernaan yang dapat menghubungkan  mulut dan lambung.

Pada umumnya asam lambung sering lambung sering disamakan maag. Penyakit asam lambung sendiri dapat dipicu karena terlalu sering mengkonsumsi  makanan pedas salah satu nya sehingga dapat menyebabkan rasa  tidak nyaman di dalam perut yang dapat terjadi karena meningkatnya kadar produksi asam lambung di dalam saluran  pencernaan (lambung). Karena Lambung sendiri memiliki peranan yang sangat penting sebagai salah satu organ pencernaan yakni menyimpan makanan sementar, mencampur dan membantu mencerna makanan dengan bantuan sekresi-sekresi lambung dan asam hidroklorida dan mengkontraksi makanan ke dalam usus kecil.

Penyakit Asam Lambung

Penyakit Asam Lambung

Penyebab adanya Penyakit Asam Lambung diantara nya adalah :

  1. Faktor akibat kelebihan berat badan (obesitas) orang yang merasa badanya gemuk akan memiliki suatu tekanan yang yang lebih tinggi di dalam perutnya dan dibandingkan dengan orang yang mempunyai berat bedan yang ideal. Karena tekanan yang tinggi di duga melemahkan otot LES.
  2. Terlalu banyak menkonsumsi makanan yang berlemak karena makanan berlemak memerlukan waktu pencernaan yang lebih lama di dalam perut sehingga asam lambung yang diproduksi akan lebih banyak dan resiko nya untuk naik kembali esofagus akan lebih tinggi.
  3. Terlalu banyak mengkonsumsi kopi,coklat, alkohol, dan juga suka merokok hal ini dapat menyebabkan otot LES menjadi rileks sehingga asam lambung doaat naek ke kerongkongan. Hal ini merupakan penyebab dari Penyakit Asam Lambung.

Gejala Penyakit Asam Lambung adalah :

  • Adanya  proses air liur yang berlebih
  • Akan dapat kehiangan nafsu makan
  • Akan sering merasa mual dan ingin muntah
  • Akan sering bersendawa
  • Rasa sakiit pada saat ingin buang air besar
  • Akan berkeringat tanpa sebab
  • Kepala akan terasa pusing
  • Gejala Penyakit Asam Lambung Akan susah tidur

Mengatasi Asam Lambung dengan cara :

  • Pertama Mengatasi Asam Lambung adalah dengan minum air putih yang cukup sehari 8-10 gelas. Namun, jangan terlalu banyak minum air putih karena hal ini malah akan membuat lambung menjadi leb ih cepat penuh dan pada akhirnya akan menyebabkan produksi pada asam lambung semakin meningkat. Oleh sebab itulah, kita harus tetap mengonrol asupan air putih dalam setiap harinya.
  • Kedua Mengatasi Asam Lambung  dengan menggunakan bahan alami yaitu Lidah buaya merupakan salah satu tanaman herbal alami lainnya yang bisa bermanfaat untuk membantu mengobati asam lambung dan penyakit maag. Kandungan aloenin dan magnesium laktat tang ada di dalam daun lidah buaya yang sudah diidentifikasi bisa membantu menghambat terjadinya sekresi asam lambung. Cara membuat ramuan ini adalah gel segar lidah buaya diambil, kemudian diminum untuk sekali minum. Anda bisa meminumnya sehari 2 kali secara teratur. Untuk membantu memperbaiki rasa gel tadi, maka Anda bisa menambahkan madu mursni. Untuk ibu hamil, sebaiknya jangan meminum ramuan alami ini.
  • Ketiga Mengatasi Asam Lambung dengan cara mengurangi berat badan Karena salah satu penyebab dari asam lambung adalah akibat berat badan yang berlebihan. Oleh sebab itulah mengobati asam lambung naik akibat dari masalah ini adalah dengan melakukan diet serat tinggi dan juga mengonsumsi asupan karbohidrat yang kompleks yang bisa membantu mengontrol gula darah dan membantu membakar lemak di dalam tubuh.

=====================================

>>> Obat Asam Lambung Untuk Membantu Mengobati Penyakit Asam Lambung, Produk Herbal, Klik Detail Disini!
=====================================
This entry was posted in Asam Lambung and tagged , , , , . Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *