Penyebab Asam Lambung Kambuh

Penyakit asam lambung adalah penyakit karena naiknya produksi asam lambung di saluran pencernaan tepatnya di lambung. Penyebab asam lambung kambuh adalah asupan makanan yang kurang baik. Asupan makanan yang kurang baik merupakan makanan yang kadar keasamannya tinggi dan dapat memicu meningkatnya produksi asam lambung diperut. Penyakit asam lambung ini biasa kita kenal dengan sebutan maag.

Penyebab asam lambung kambuh juga bisa dikarenakan pola makan yang tidak teratur. Hormon stres juga dapat memicu penyakit ini kambuh. Gejala yang dirasakan penderita ketika asam lambung kambuh adalah nyeri pada bagian ulu hati ini artinya produksi asam lambung sedang meningkat.

mualdanmuntahpadanyeriuluhatilambung

Jika asam lambung naik biasanya sebagian orang langsung mengonsumsi obat yang tergolong antasida atau penghambat sekresi asam lambung. Sebenarnya obat tersebut hanya meredakan maag atau asam lambung untuk sementara. Penyakit maag ini bisa kambuh kembali secara tiba-tiba dan mungkin akan lebih parah dari sebelumnya. Hal yang harus diperhatikan adalah mengenali penyebab asam lambung kambuh misalnya mungkin dari faktor pola makan Anda yang tidak teratur sesuai dengan pola makan sehat, atau juga karena telat makan.

Berhati-hatilah dalam memilih obat asam lambung, karena jika salah hal ini akan meningkatkan pertumbuhan bakteri dan justru akan menimbulkan penyakit lain karena efek samping yang bervariasi dan berbahaya juga.

Selain mengonsumsi obat maag yang benar, mengatur pola makan sehat juga perlu dilakukan untuk mencegah penyebab asam lambung kambuh. Beberapa hal dibawah ini adalah tips untuk mencegah asam lambung kambuh :

  1. Makan teratur
  2. Mengunyah makanan sebanyak 32 kali agar makanan lebih lembut ketika masuk lambung
  3. Menghindari makanan penyebab maag
  4. Mengonsumsi susu kedelai
  5. Menghindari stres
  6. Menghindari rokok

=====================================

>>>Nutrisi Gandum Talbinah Untuk Membantu Mengobati Penyakit Asam Lambung, Produk Herbal, Klik Detail Disini!
=====================================
This entry was posted in Asam Lambung and tagged , , , , , , , , , , , , , , , , , . Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>